Humas Banjarbaru Kamis (04 Juli 2013), Pembukaan MTQ KORPRI Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2013 dibuka oleh Sekdako Banjarbaru Dr. H. Syahriani M. Si, didampingi Sekertaris KORPRI Kota Banjarbaru, Kegiatan MTQ ini bertempat di Aula Gawi Sabarataan dihadiri para peserta lomba busana muslim dan muslimah perwakilan dari masing-masing SKPD SeKota Banjarbaru.

Maksud dan tujuan dari kegiatan MTQ ini adalah sebagai ajang seleksi dibidang seni dan baca Al-Qur’an, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan diharapkan dapat meningkatkan kesetiakawanan dan solidaritas sesame anggota KORPRI Kota Banjarbaru. Tema yang diambil adalah: “Melalui MTQ KORPRI kita tingkatkan sumber daya aparatur yang taqwa kepada Tuhan YME, professional, bermoral dan memiliki jiwa korsa”. Jenis kegiatan yang diadakan pada MTQ ini adalah: Lomba busana muslim, lomba daiyah, lomba kaligrafi dan lomba tilawah.  Lomba  daiyah, kaligrafi dan tilawah dilaksanakan pada tanggal 22-23 juli 2013. Dan pada hari ini dilaksanakan lomba busana muslim.

Ketua dewan pengurus KORPRI Kota Banjarbaru Dr. H. Syahriani M. Si  dalam smbutannya menyampaikan bahwa trend busana muslim sekarang lebih modern, stylis dan modis. Bahkan kini desain dan produksi busana muslim sudah menjadi industry yang menjanjikan. Lomba busana muslim yang dilaksanakan oleh KORPRI ini merupakan upaya untuk menjalin persatuan dan kesatuan anggota KORPRI dalam seni budaya yang Islami, agar lebih membiasakan diri dan menyukai pakaian yang menutup aurat. Sekarang para wanita baik anak-anak, kaum muda maupun orang dewasa dapat tampil Islami sekaligus modis dengan berbagai pilihan yang ada. Sekda berharap melalui lomba ini dapat menjadi inspirasi bagi para peserta dalam mengembangkan minat dan bakatnya pada dunia fashion khususnya busana muslim, yang menitik beratkan pada norma-norma agama.

Pemenang lomba busana muslim dan muslimah adalah: Juara I, putera Rayn Hafie M.Y,dari Diskop & UMKM, juara II ega p dari Dinkes, juara III Dwi Budi M dari Dinsosnaker, harapan  I Noris dari Distankanhut dan untuk kategori puteri: juara I Sri Fitriani dari BPMP & KB, juara II Iflaha A dari PKM, juara III Monica F dari Bappeda dan harapan I Wika Juliansyah Distankanhut Kota Banjarbaru. Adapun hadiah yang diberikan kepada pemenang selain piala juga diberikan Uang sebesar  1 juta untuk juara I, 750.000 untuk juara II, 500.000 untuk juara III dan harapan diberikan sebesar 250.000 rupiah. (Upik-HMS-Pemko-Bjb)a