Dalam rangka Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa Pandemi Covis-19 Tahun 2021, Polres Banjarbaru menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral bersama Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, yang bertempat di  Aula Polres Banjarbaru, Kamis (29/04/2021).

Pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral tersebut dimaksud untuk meningkatkan sinergitas TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat serta langkah-langkah konkret instansi terkait dalam rangka menghadapi perayaan dan ibadah Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 di tengah masih maraknya pandemi Covid 19 di Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru dalam sambutanya mengatakan Idul Fitri tahun ini merupakan tahun kedua kalinya dirayakan di tengah pandemi covid 19, oleh karena itu penting bagi kita semua untuk tetap waspada, karena hingga hari ini kita masih berjuang untuk segera bebas dari pandemi covid 19.

Kesiapan pengamanan ini merupakan upaya kemanusiaan dalam menyiapkan hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan tujuan dapat melayani masyarakat, khususnya yang merayakan Idul Fitri namun tetap menjalankan protokol kesehatan.

Wali Kota Banjarbaru juga menghimbau kepada kita semua untuk selalu siap mengedukasi masyarakat terkait covid 19, sehingga diharapkan masyarakat semakin paham dan semakin waspada akan ancaman, kesadaran masyarakat harus terus kita tingkatkan, karena penanganan covid 19 ini tidak hanya tugas pemerintah semata, saat ini penerapan protokol kesehatan merupakan upaya yang paling tepat untuk menekan penyebaran covid 19.

Pelaksanaan penyekatan mulai tanggal 22 April – 5 Mei 2021 dihimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak melaksanakan mudik lebih baik tetap tinggal di rumah saja sehingga penyebaran covid 19 dapat dihindari, dan aturan larangan mudik mulai tanggal 6 Mei – 17 Mei 2021 guna meminimalisir pergerakan masyarakat dan tidak mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran, serta pelaksanaan malam takbiran agar tidak berlebihan dan arak-arakan keliling,

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *