Banjarbaru Senin (27 Oktober 2014) Walikota Banjarbaru H M Ruzaidin Noor dan Wakil Walikota Banjarbaru H Ogi Fajar Nuzuli serta Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Kepala SKPD terkait serta Kabag Pemerintahan Marhaen yang ikut mendampingi Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru saat menghadiri acara silaturahmi Walikota, Wakil Walikota Banjarbaru dengan Ketua RT/RW dan LPM di Kecamatan Banjarbaru Selatan. Adapun kegiatan silaturahmi ini dilakukan di lima kecamatan yang ada di Kota Banjarbaru, adalah untuk menyerap aspirasi dari masyarakat Kota Banjarbaru dalam membangun daerah.

Camat Banjarbaru Selatan Agus Sukmawan SSos MAP mengucapkan selamat datang kepada Walikota, Wakil Walikota, anggota DPRD tahun 2014 serta rombongan yang hadir di Aula Kecamatan Banjarbaru Selatan dalam rangka silaturahmi Walikota, Wakil Walikota Banjarbaru dengan Ketua RT/RW dan LPM di Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Walikota Banjarbaru H M Ruzaidin Noor saat acara silaturahmi tersebut menyampaikan bahwa acara silaturahmi ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Banjarbaru guna menyerap langsung aspirasi warga dalam membangun Kota Banjarbaru, Walikota juga menyampaikan akan melaksanakan PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu) yang akan diperluas sampai ke kelurahan samapi Kota dengan sistem elektronik, sehingga akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin berurusan dengan kelurahan dan tidak perlu lagi datang langsung ke kelurahan, karena semua pelayanan direncanakan secara online. Dalam silaturahmi tersebut Ruzaidin juga mengucapkan terimakasih kepada RT/RW dan LPM karena telah berperan dalam membangun Kota Banjarbaru serta selalu memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru. Sementara itu Wakil Walikota Banjarbaru H Ogi Fajar Nuzuli menjelaskan tetang pentingnya pengelolaan sampah seperti di Kelurahan Kemuning yang bank sampahnya mau membeli sampah yang mau dijual dibank sampahnya.

Pada kesempatan itu para RT/RW dan LPM di Kecamatan Liang Anggang banyak menanyakan tentang infrastruktur jalan, masalah sampah serta perbaikan drainase, kelanjutan pembangunan siring serta masalah perizinan. Walikota untuk perbaikan jalan dilihat dulu oleh dinas PU apakah memang sudah ada rencana perbaikan jalan, kalau belum akan dianggarkan terlebih dulu. Untuk masalah sampah akan dibuatkan TPS ( Tempat Pembuangan Sampah), dan untuk drainase dan jembatan akan dipantau dimana saja yang tersumbat akan dilakukan perbaikan.

Pada kegiatan silaturahmi tersebut Walikota, Wakil Walikota Banjarbaru dengan Ketua RT/RW dan LPM di Kecamatan Banjarbaru Selatan, diadakan pembagian doorprize dari Walikota, Wakil Walikota, DPRD Banjarbaru dan dari Kecamatan Banjarbaru Selatan kepada para undangan yang hadir pada saat silaturahmi tersebut. (Ufik Hms Pemko Bjb) oviek.gagah@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.